Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Alun-Alun Klaten

Alun-Alun Klaten

Alun-alun Klaten. Alun-alun identik dengan lapangan yang luas. Tapi di alun-alun Klaten, arealnya tidak begitu luas bahkan selapangan bola pun tidak ada. Dulu alun-alun ini sering digunakan untuk pertunjukan budaya atau pasar malam. Sekarang hanya diperuntukan untuk upacara hari nasioanal saja. Alun-alun ini berdekatan dengan masjib besar Klaten dan sebelah utaranya dulu ada gedung bioskop. Dengan perubahan jaman gedung bioskop itu sudah tutup.

Alun-Alun Klaten

Alun-alun ini tepat di tengah kota Klaten. Dan kota Klaten terletak diantara kota Jogja dan kota Solo. Klaten masih termasuk wilayah provinsi Jawa-Tengah.

Sumber : http://www.djangkarubumi.com
 

11 komentar

Belum pernah kesana,,,,,
hehehe,,,, trimaksih dah berbagi

wah, ke mana pasar malamnya Pak...alangkah serunya bila keberadaan pasar malam diselenggarakan lagi, sebagai pesta rakyat tentunya...hiburan yang murah dan meriah

Selamat pagi Mas Blangkon,,anda butuh code untuk antry popular yah,okay tapi saya kadih linknya saja dan anda bisa langsung mengunjugi situsnya .alamatnya di bawah ini:

http://www.hermanbagus.blogspot.com/2013/01/cara-merubah-tampilan-popular-post.html

BTW saya sudah follow,and tlg di follback yah ,Terimakasih

terimakasih atas kunjungannya

tempat publik yang bisa menjadi ajang perkumpulan.

sekarang kalau sore udah kayak pasar malam, karena banyak sekali orang jualan ama main sambil ngajak anak. pernah sekali mampir pas malam hari, sambil makan di warung tenda2x itu sungguh romantis sekali.

warung pecel dan ayam goreng kan ?

betul, seringnya beli tahu isi daging sapi

Daeng Maralla - Makassar Hapus 1 September 2013 04.50

Sekedar kenangan masa kecil. Tahun '80-an, alun-alun Klaten biasa dipakai untuk acara pasar malam saat bulan Ramadhan, sering juga untuk pentas budaya seperti pertunjukan ketoprak "Siswo Budhoyo" sampai pertunjukan sirkus "Oriental Circus Jakarta". Bioskop yang tutup itu namanya bioskop "Rita Theater", di sebelahnya ada penjual kue bolang-baling dan toko penjual seragam pramuka. Sekarang masih ada nggak yaa? Matur nuwun Mas Blangkon, saya jadi teringat masa kecil dulu.

gedungnya sudah dirobohkan semua. entah mau dijadikan gedung apa lagi. kemungkinan untuk pertokoan. terimakasih sudah hadir. Ternyata pernah mengalami dan menyaksikan kehebatan alun-alun Klaten tatkal itu ya ? sekarang jaman telah berubah dan alun-alun itu hanya untuk tempat seremonial resmi.

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top