Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Tugu Tarian Langit


Tugu Tarian Langit . Sudah lama aku penasaran dengan nama baru tugu yang  berada di bundaran taman perumahan Kota Harapan Bekasi, Jawa Barat. Sekarang sudah terjawab karena terpajang dengan jelas nama tugu baru tersebut yaitu Tugu Tarian Langit. Di papan nama tugu tersebut juga teruntai kalimat dari sang pembuat patung yaitu bernama Nyoman Nuarta " Terus berputar menjangkau langit. Terus berputar menjangkau asa. Bersatu, bersineregi dalam satu dinamika. Gapai sebuah harapan hidup nan indah ". Nama yang elok dan penuh makna. Walau saya sendiri mengartikan nama tugu tersebut dengan sebutan kobaran api, karena mirip dengan nyala api.




Sebelum tugu tarian langit, awal mulanya berdiri tugu/patung tiga gadis yang cukup tinggi. Dengan nama Tiga Mojang ( tiga gadis). Pada tahun 2010, patung tiga mojang terebut mendapat demontrasi salah satu ormas, sehingga terpaksa harus diturunkan. Dan diganti dengan tugu tarian langit ini.

Sumber : http://www.djangkarubumi.com

15 komentar

kenapa di demOns kak?
bagus,asli, disertai air mancur di bwah tugu tarian langit,,,
menjadi pemandangan yg indah di tengah keramaian kota
trimakasih dah berbagi

sebuah karya seni yang apik.

ada juga Tugu Zapin yang cukup kontroversial di Pekanbaru karya I Nyoman Nuarta, yang menggambarkan sepasang laki perempuan sedang menari.

unik dari namanya
juga indah dilihat mata
apalagi saat malam tiba
ada lampu menyala

di kabupaten tempet sy tinggal tugu-nya gak seelagan, semenarik itu, hanya berupa beton yg dipancang. di sampingnya ada tiang bendera yg tinggi menjulang mengalahi tinggi tugu tsb

Asyik nih mas..jd tau sejarahnya...saya juga punya temen tinggal di daerah sana :)

wah bagus sob :)

btw ganti blog yah ?

wah aku padahal tinggalnya ga jauh dari sana.
tapi aku juga baru tau .

pas malem keren banged ya mas, cantik gitu :)

suana tugu tarian langit malam tampak indah dengan sorotan lampu warna-warni, sayang mau kesana jauh dan berat diongkos.

nampaknya seperti patung pusaran angin puting ya mas, keren bangunan tugunya
btw Djangkaru Buminya kemana mas

wah ternyata ada juga y tarian langit aq kira yang ada cuma tarian JAIPONG hehehe

wah saya malah baru dengar kalau di indonesia ternyata ada tugu seperti ini. Namanya unik yakni tugu tarian langit. Pasti sangat menarik untuk dikunjungi dan buat foto-foto hehehe :D

Thanks pak atas sharing nya :)

Namanya aja Udahh Keren 'Tugu Tarian Langit'
Dan pas saya Lihatt Tugunya Beuhh Bener" Cocok dahh Sama namanya Sama" Keren Jadii Pengen Maen Kesana hehe

Oh iya Salam Kenal yah Mas dari ZGAS-PC ^_^

jadi pengen melihat langsung sob, hehe

inget banget saat itu dengan puasa ramadhan aku ikut membikin air mancur itu,,,,,,,kisah masa lalu

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top