Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Monumen Ikada 19 September 1945

Monumen Ikada 19 September 1945

Monumen Ikada 19 September 1945. Monumen ini untuk mengenang perjuangan para pemuda dan rakyat Jakarta serta sikitarnya dalam memperjuangakan kemerdekaan 17 Agustus 1945. Ikada sendiri merupakan singkatan dari Ikatan Atletik Djakarta. Dilapangan inilah ( sekarang masuk dalam kawasan monumen nasional ) pada tanggal 19 September 1945 ribuan pemuda dan rakyat Indonesia berkumpul demi menuntut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pidato Bung Karno " Percayalah rakyat kepada Pemerintah RI. Kalau saudara-saudara memang percaya kepada Pemerintah Republik yang akan mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan itu, walaupun dada kami akan dirobek-robek, maka kami tetap akan mempertahankan Negara Republik Indonesia. Maka berilah kepercayaan itu kepada kami dengan cara tunduk kepada perintah-perintah dan tunduk kepada disiplin "

Pidato Presiden Sukarno yang hanya beberapa menit itu mampu menenangkan masa. Dan masa yang telah bertahan selama 10 jam itu pun membubarkan diri dengan tertib tanpa ada gejolak dengan tentara Jepang yang mengepungnya dengan senjata lengkap.

Sumber : http://www.djangkarubumi.com

14 komentar

itulah hebatnya Bung Karno...

lha yang lagi nampang itu siapa Mas?

kayaknya si admin yang nampang tuh

cerita sejarah yang sangat menambah wawasan kang. makasih sudah berbagi...

Mantep yang kata-kata, walaupun dada kami di robek-robek, maka kami tetap akan mempertahankan Negara Republik Indonesia.

kalau sekarang beda, walaupun dada kami di robek-robek, kami akan tetap korupsi,hahaha

wow ... betapa berwibawanya beliau itu ya

Pak karno memang hebat, bisa menenangkan masa yang begitu banyaknya.

Sang admin sewaktu masih bocah kale ? :)

sang admintnya waktu masih bocah ganteng juga ya ? :)

hidup bung karno,,,,,,

andai saja ada pemimpin seperti dia,,,

berwibawa dan berkarisma.

pemimpin sekarang ada nggak ya yang mirip sama beliau :/

Mantap! Harus inget nih sama sejarah seperti ini. Keren :D

Hidup Indonesia...
Emang kudu inget sejarah, kl nggak gimana generasi penerus kita gak akan tahu menahu silsilah bangsa ini

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top