Home » » Tugu Adipura Klaten

Tugu Adipura Klaten

Tugu Adipura Klaten

Tugu Adipura Klaten. Piala Adipura adalah penghargaan bagi kota yang berhasil dalam menjaga kebersihan dan pengolaan lingkungan hidup. Dan hampir  setiap kota yang pernah mendapatkan penghargaan adipura akan membuat tugu adipura ditengah kotanya. Kota Klaten masih termasuk dalam provensi jawa  tengah. Sebelah timur berbatasan dengan kota Sukoharjo, sebelah selatan berbatasan dengan kota Gunung Kidul ( DI Yogyakarta ), sebelah barat berbatasan dengan kota Sleman ( DI Yogyakarta ), dan sebelah utara berbatasan dengan kota Boyolali.

Tugu Adipura Klaten

Tugu Adipura Klaten ini berada di jalan Pemuda persisnya pertigaan ke arah jalan Merbabu atau pojok sebelah timur kantor bupati klaten. Punya kenangan tersendiri saat memotret tugu ini. Lagi asik jeprat-jepret, disamparin petugas polisi yang sedang berjaga di posnya ( sebelah selatan tugu adipura Klaten ). Aku ditanyain maksud memfoto dan diminta menunjukan identitasnya. Repotnya jika punya wajah mirip teroris..heheheee.

26 komentar:

  1. kok sepi gitu yah mas jalanannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari libur jadi jalan lenggang

      Hapus
    2. ga kayak di jakarta ya mas mau libur mau ndak..tetep semarawut.. :)

      Hapus
    3. saya hanya pernah mampir di prambanan belum pernah atau tidak memerhatikan adi pura ini mas blangkon

      Hapus
  2. Semoga kota Klaten tetap bisa menjaga kebersihan, dan lingkungannya tetap terkelola dengan baik

    BalasHapus
  3. semoga tugu adipura klaten selalu mengingatkan warganya untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Polisinya belum kenal dunia blogging ya...

      Hapus
    2. aku jawab untuk blog, pak polisinya yang mengucapkan maaf. Demi antisipasi teroris, yang lagi marak.

      Hapus
  4. .Emang suatu kebanggaan mas punya tugu adipura..
    .didaerah tinggal saya tepatnya di kab.nganjuk ada 4 tugu adipura mas :)

    BalasHapus
  5. hihihi... aku jg sering tuh, pas lagi moto2 eh disamperin security. Pdhl tampangku ga da tampang teroris sama skali loh.. hehe..
    Klaten, kotanya bersih bgt ya, 'n tertata rapi.

    BalasHapus
  6. nggak kirip teroris kok mas, tidak berjenggot sih
    andai setiap hari jalanannya lenggang seperti itu enak ya mas nggak ada macet

    BalasHapus
  7. klaten bersinar, patut mendapatkan piala adipura.
    lain kali foto pakai kartu identitas biar gak dicurigai..heheee

    BalasHapus
  8. mantap deh buat klaten .
    back yah

    BalasHapus
  9. di Jogja memang banyak sekali benda-benda bersejarah yang perlu dilindungi :)

    jadi pengen ke Jogja lagi,,hehe

    BalasHapus
  10. kelihat bersih dan bebas bener dari sampah ya mas
    Resik banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di bersihin juga resik mas...

      Hapus
  11. wah memang benar2 terlihat bersih ya kotanya...
    di Sumedang juga ada tugu adipura karena memang pernah dapat, tapi keadaan kotanya sekarang semrawut

    BalasHapus
  12. Piala Adipura memang diberikan kepada kota yang bersih, tapi harus dijaga terus kebersihan lingkungannya

    BalasHapus
  13. wah mas,mmg kota adipura adalah kota yang bersih dan rindang, dikota saya sudah tujuh kali dpt adipura, kalo di sana sudah brp kali mas ???

    BalasHapus
  14. Berkunjung gan.... sekalian Follow

    OOT Blog baru ya gan

    BalasHapus
  15. Keren nih gk ada macet.hehehe

    BalasHapus
  16. anti macet kalau sudah gitu mas....

    BalasHapus
  17. kota nya tampak teduh
    damai gj adj perusuh

    sampai-sampai jepret aja dicurigai seperti musuh ..

    hehe clingak-clinguk moto ne paleng

    BalasHapus

Maturnuhun, sampun kersa mampir !