Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Patung Pangeran Diponegoro Monas

Patung Pengeran Diponegoro Monas

Patung Pangeran Diponegoro Monas. Patung ini terletak di kawasan Museum Nasional Jakarta ( Monas ). Nama Asli dari Pangeran Diponegoro adalah Raden Mas Ontowiryo. Pangeran Diponegoro lahir pada tanggal, 11 November 1785, di Kota Jogyakarta,dan meninggal pada tanggal 8 Januari 1855 di Kota Makassar, Indonesia. Memimpin peperangan menghadapi Belanda tahun 1825-1830 di Kasultanan Ngayogjakarta ( Jogjakarta ). Dijuluki Pahlawan Goa Selarong karena markas pertahanannya di gua Selarong. Belanda kewalahan menghadapi perlawanan Pangeran Diponegoro, melalui akal liciknya dengan mengundang atau mengajak berunding di Magelang. Ditempat perundingan itulah ternyata Pangeran Diponegoro ditawan dan diasingkan di Stadhuis Batavia ( Jakarta ). Kemudian dipindahkan ke Manado lalu ke Makasar sampai wafatnya.

Sumber : http://www.djangkarubumi.com

28 komentar

keren juga nih Pangeran Diponegoro

nah yang ini gagah banget...coba lihat patung pangeran diponegoro yang ada di Goa Slarong...

Biaya bisa menentukan bagus dan jeleknya barang..:).

Keren nih, ide siapa yah yg bikin patung Pangeran Diponegoro ini? Gagah berani

di selarong deket rumahmu yo mbak...heheee

gagah endi kaaro raja blangkon :D

Perjuangan Pangeran Diponegoro patut kita beri apresiasi yang tinggi. Beliau rela mengorbankan jiwa raganya untuk melawan penjajah Belanda. Semoga amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT. Amin :)

Noh yg di bawah patung itu apa kang Admin blog ini yah?

Itu model pak (artis) dari blog Wajah Kota hehehe ^^

keren patung kudanya, btw yang buat patungnya siapa itu mas :)

belum pernah ke monas,,,,

gagah bener patungnya mas

wah keren patungnya gan

kita patut hargai dan bersyukur atas perjuangan beliau, dikorbankannya seluruh jiwa dan raga untuk bangsa kita tercinta , Ilove puo..............l Pangeran diponegora, N wat mas admin lam kenal ja mas

Salam : Gond3s.com

Ditunggu Follback nya

Gema Takbir Menyapa Semesta,
Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga,
Saatnya meraih rahmat dan ampunanNya
Untuk lisan dan sikap yang takterjaga
Mohon dibukakan pintu ma’af yang sebesar-
Besarnya.
Selamat Harri Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1434 H
Minal Aidin Wal Faidzin,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

ini kunjungan perdana saya,
semoga bisa menjalin silaturahmi,
selamat idul fitri 1434 H,
salam hangat dari Banjarbaru – Kalimantan Selatan

masih suasana lebaran khan,
jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

wah keren fotonya jadi kepengen foto foto di depan Patung Diponegoro..
salam kenal by admin wisata Jawa Barat

keren banget patungnya bisa berdiri :o padahal cuma 2kaki doang :o *pangling*

mampir balik ya gan :)

keren, jadi pengen tau asli nya , hehe

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top