Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Hutan Menara

Hutan Menara

Hutan Menara. Perkembangan tehnologi seluler ternyata juga berdampak nagatif pada lingkungan. Pengguna seluler di Indonesia semakin bertambah pesat. Para operator berlomba-lomba ingin memberikan layanan dengan semaksimal mungkin. Demi satu tujuan, kelancaran dan kestabilan sinyal. Maka bermunculan menara BTS ( Base Transmission Station ), tanpa memperdulikan jarak BTS dengan yang lainnya. 

Hutan Menara

Memang diakui, di negara kita telalu banyak jasa layanan operator selular. Semoga saja kelah  pemerintah menyederhanakannya. Atau mungin dibuat regulasi tentang pengaturan jarak antar menera BTS. Kalau tidak ditata dengan apik, dikwatirkan nantinya sebuah kota akan berubah menjadi hutan besi alias hutan menara.

27 komentar

semoga aja bisa tertata dengan baik, karena radiasi BTS juga sangat berbahaya .

wah iya juga ya gan :D kerugiannya juga banyak menara tinggi kan kalo hujan berbahaya juga :)

mampir ya gan :D

di tempat saya, satu RW ada 3 menara seluler :)

yang beginian kasian orang yang main layangan, udah ada antena tv yang ganggu ditambah yang satu ini ckckck pantesan layangan sekarang gk musim :D

coba menara bts diganti dengan yg lain aja,misalnya pake satelit gitu....bisa gak ya

asal jangan di samber gledek aja bos, hehhehheee.
kalau mati malah wireless buat ngeblog "bet" ikut mati.

kalau bts sedikit, nanti internet lemot pak ..hehe

sekarang banyak provider yang berlomba2 mendirikan hutan menara, hampir di pelosok2 sudah di temu i nih tumbuhan mas.
#Rizkyzone.com

di tempat saya juga lagi ada pembangunan hutan menara lagi mas hehehehe

coba seandainya sinyal yang dipancarkan dan diterima BTS ada warnanya, pasti di sekitar kita ada ribuan atau mungkin milyaran sinyal yang bersliweran. Jadi, bukan hanya hutan menara, tapi kita sudah tenggelam ke dalam lautan sinyal
Pertanyaanya, apakah sinya;-sinyal itu mempengaruhi tubuh kita ?

seharusnya ada regulasi yang ketat dari pemda setempat, kalau bgtu bisa jadi polusi sinyal mas raja

bahayanya dimana ya ? apakah ada radiasinya ?

wah tower nya sangat tinggi sekali ya pak, pasti untuk membangun tower tersebut sangat sulit :)

di kotaku juga sudah menjadi hutan beton dan hutan menara..... :-)

Wahh betul sekali mas., memang banyak sekali jaraknya juga gak beda jauh., semoga nanti ada tekhnologi yang lebih baru yah mas., kapasita banyak tetapi tower cuman 1 heheh ^,^

semoga ada tehnologi yang lebih canggih.

kalau jangkauan signal semakin jauh dan semakin tinggi artinya radiasi terhadap tubuh manusia semakin tinggi dan merusak organ tubuh manusia.

bisa - bisa radiasi menimbulkan dampak buruk terhadap warga yang tinggal di sekitar tower tersebut

Semakin banyak menara dan jalur sinyal di sekitar kita dari setiap menara pemancar, baik itu yang bersifat BTS atau pun bukan, hal ini akan merusak pemandangan, Namun seharusnya pemerintah sudah mulai memikirkan dalam hal penataan ruang di setiap daerah dan lokasi. Walau memang pertumbuhan lahan untuk jaringan menara ini sangat pesat sekali. tapi efek dari keberadaan menara pun harus juga sudah mulai diperhatikan dan dilkukan tindakan yang kongkrit untuk kepentingan masayrakat juga ya Kang.

Salam,

benar jg ya pak.., hutan menara.., tp ada gk radiasi yg kayak gituan?.., bs bahaya tuh....makasih *smile

Ga tau tuh gimana regulasinya, operator bisa banyak begitu padahal jatah bandwidth kan terbatas. Tapi kayaknya sudah mulai banyak yang merger tuh. Dan mungkin bisa dilanjutkan dengan aturan pemakaian tower bersama biar ga setiap operator bikin tower sendiri sendiri...

Kalau saja sinyal bisa kelihatan, pasti diudara pasuliweur, he...he...saking banyaknya Bts.

kalau hutan menara menguntungkan bagi tukang tower, dan ngga bisa diilegal logingin...kan...

wih keren jg ad 3 menara, bisa sedep koneksinyaa :D

maunya di sumbangkan 1 menara di desa saya nih mas..hehe

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top