Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Bisnis Anak Muda Yang Populer Dan Sukses

Bisnis Anak Muda Yang Populer Dan Sukses

Berbicara soal bisnis, kita sebagai anak muda pasti memiliki sejuta kreativitas. Yang bisa datang dari inspirasi orang lain, atau bisa juga dari ide original yang kita miliki.

Anak muda, baik mereka yang masih duduk dibangku kuliah atau sekolah atau pun mereka yang sudah lulus, pasti menginginkan untuk mencapai kesejahteraan, baik sejahtera secara lahir maupun batin. Karena sejahtera itu bukan soal hidup mapan, bebas secara finansial, jabatan tinggi, banyak harta dan sebagainya. Tapi ketenangan batin, memiliki rasa puas, selalu bersyukur dan suka berbagi juga termasuk dalam bagian kesejahteraan.

Banyak orang yang memulai bisnis sejak muda dan meraih kesejahteraan di umur 20-an. Bahkan sebelum umur 30 tahun, mereka sudah mendapatkan kehidupan yang layak. Misal sudah punya usaha sendiri, punya rumah, punya tabungan memadai dan sebagainya.

Maka dari itulah, sekarang ini banyak anak muda yang ingin menekuni bisnis dalam berbagai bidang dibandingkan dengan bekerja di perusahaan. Bahkan banyak yang sudah bekerja secara mapan di perusahaan ternama pun keluar dari pekerjaannya itu demi merintis bisnis yang selama ini didambakan demi menciptakan kebebasan finansial di masa depan.

Nah di kesempatan ini, saya ingin membahas lebih lanjut mengenai bisnis anak muda yang sedang populer dan sukses. Ingin tahu apa sajakah hal tersebut, silakan simak pembahasanya.

Saung Uyut Sukapura


Disini saya ingin menyajikan 4 ( empat ) jenis bisnis dan usaha menguntungkan yang sedang digandrungi oleh sebagian besar anak muda di indonesia bahkan di manca negera.

1. Dropship dan Resell

Sekarang jika diperhatikan banyak yang jualan online. Masih SMP juga saya perhatikan ada yang jualan online. Ya semuanya sih bisa sebenarnya, asalkan mampu melayani dengan baik, menjaga kepercayaan dan pandai dalam mengatur keuangan pasti akan berkembang.

Banyak yang menggunakan sosial media semam facebook, twitter dan instagram untuk memasarkan produknya. Dan produk yang mereka jual itu kebanyakan bukan buatan sendiri, namun mereka menjadi reseller atau dropshiper untuk produk lain. Hal itu akan lebih praktis daripada harus membuat produk sendiri yang belum tentu bisa.

Keuntungan yang didapat juga besar, misalnya satu jilbab anda mengambil keuntungan 12500 rupiah, nah jika sehari mampu menjual 10 jilbab saja, pasti sudah mendapatkan 125 ribu. Kan lumayan, cuma modal, HP, internet, aplikasi sosial media saja sudah bisa menghasilkan uang. Maka dari alasan itulah ini menjadi bisnis yang disukai oleh mereka kaum muda.

2. Jasa Online

Jasa online juga sering saya temui, misalnya jasa penulisan artikel, jasa pembuatan aplikasi android, jasa pembuatan game, jasa pembuatan blog, jasa perbaikan ini dan itu serta masih banyak lagi. Seakan-akan internet menjadi sebuah portal yang begitu kuat untuk menarik banyak orang untuk memanfaatkannya.

Jasa online ini bisa anda lakukan sesuai kemampuan dan hobi anda sendiri. Misalnya suka menulis, maka bisa jadi penulis artikel. Jika anda memiliki kemampuan dalam koding dan building web dan aplikasi, maka anda bisa menjadi developer aplikasi maupun web. Dan masih banyak lagi.

Intinya dunia online itu sangat luas, bahkan kita bisa berbuat sesuatu yang belum pernah terpikirkan oleh seseorang, karena saking luas dan komplitnya dunia online.

Jika anda tidak memiliki kemampuan tapi punya kepercayaan karena kejujuran, maka anda bisa mencoba menawarkan jasa online seperti halnya jasa rekber, makelar online dan sebagainya. Ini sangat menghasilkan jika anda memiliki banyak pelanggan setia yang mempercayai diri anda.

3. Bisnis Kuliner  Dan Kafe

Mulai dari orang biasa hingga anak presiden saja mengikuti bisnis satu ini. Selain bisa dibilang mudah, bisnis ini juga memungkinkan untuk cepat berkembang. Asalkan ada kreativitas maupun inovasi yang tinggi untuk bisnisnya tersebut.

Misalnya anda buka kafe, tapi dengan kesan sedikit unik, contohnya dengan mengambil tempat yang tidak biasa, maka anda akan mendapatkan banyak pengunjung. Dan yang paling diburu pengunjung itu kalau ada kafe dengan free wifi gratis, pasti mulai dari smartphone hingga laptop akan dibawa ke kafe tersebut.

Untuk masalah persaingan inilah yang kadan membuat banyak orang akan hancur ditengah jalan. Namun jika anda memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, maka anda akan mendapatkan pelanggan walaupun banyak sekali saingannya.

4. Konter Pembayaran ( Pulsa, Rekening Listrik, Cicilan Kartu Kredit, Tiket )

Konter pembayaran yang menyediakan berbagai jenis pembayaran seperti halnya pulsa, tiket pesawat dan bus, listrik, cicilan kartu kredit, dan sebagainya. Apalagi di tempat yang ramai seperti di dekat tempat umum.

Di daerah saya sendiri yang tergolong masih di desa, konter yang menyediakan berbagai hal ini juga begitu laris, karena hal ini akan dibutuhkan banyak orang, terutama bisnis pulsa.

Dan yang penting anda punya modal tersendiri untuk membeli banyak hal. Seperti menyewa ruang dan tempat atau membelinya, beli saldo, beli ini dan itu. Dan jika ingin laris terus, maka usahakan untuk memberikan banyak kemudahan dan juga pelayanan yang baik terhadap pelanggan.

Demikianlah pembahasan mengenai bisnis anak muda yang sedang ngetrend. Semoga hal ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Sumber Artikel : 

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top