Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Uji Nyali di Tempat-Tempat Wisata Seram Ini, Berani?

Lawang Sewu
sumber:lifestyle.okezone.com
Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Ingin merasakan pengalaman seru yang berbeda? Ada satu lagi cara berlibur yang tidak hanya menawarkan pengalaman yang berbeda, tapi juga menantang seberapa besar nyali kalian. Cara itu yakni berkunjung ke tempat-tempat seram yang ada di beberapa kota besar Indonesia. 
Ya, selain tempat wisata yang menawarkan keindahan, beberapa kota juga menawarkan tempat-tempat wisata seram. Kalau kalian memang bernyali, cobalah kunjungi beberapa destinasi wisata seram di kota Semarang atau Jakarta. Untuk berkunjung ke kota-kota tersebut juga sangat mudah loh, cukup dengan tiket pesawat Sriwijaya di tangan, kalian bisa menguji nyali kalian. 
Penasaran seberapa seram tempat-tempat tersebut? Ingin tahu selengkapnya? Yuk langsung saja disimak.  

Lawang Sewu
 
Ruang Penyiksaan Bawah Tanah
sumber:womantalk.com
Tempat wisata yang terletak di Kota Semarang ini sangat terkenal akan kesan seramnya. Bangunan yang berdiri sejak tahun 1904 ini, awalnya digunakan sebagai pusat pemerintahan jaman penjajahan Belanda, namun karena kurang dalam perawatan, kesan seram Lawang Sewu sudah bisa dirasakan dari luar gedung.
Nama Lawang Sewu di dapat karena bangunan ini memiliki banyak pintu, lawang yang dalam bahasa Indonesia bermakna pintu, dan sewu yang bermakna seribu, jadilah nama Lawang Sewu atau Pintu Seribu melekat dengan bangunan ini.
Ada satu tempat di dalam gedung yang ramai dibicarakan sebagai tempat uji nyali, tempat itu bernama ruang penyiksaan bawah tanah. Banyak masyarakat yang meyakini di tempat itulah sering terjadi penampakkan makhluk-makhluk astral.

Goa Belanda
 
Goa Belanda
sumber:jundiurna92.wordpress.com
Goa peninggalan Belanda yang terletak di Kota Bandung ini tidak hanya mempunyai nilai sejarah, namun juga hawa mistis sangat kental saat kalian memasuki mulut goa. Dinamakan Goa Belanda karena dulunya Goa ini digunakan prajurit Belanda untuk menyimpan senjata. Masyarakat setempat sering mendengar suara pasukan tentara berbaris dan juga jeritan-jeritan misterius.
Oh iya, saat kalian berkunjung ke tempat yang satu ini, janganlah sekali-kali mengucapkan kata "Lada", konon kata tersebut bisa memancing kemarahan penunggu Goa Belanda.

Alas Purwo
 
Alas Purwo
sumber:banyuwangibagus.net
Selain menyimpan tempat-tempat wisata dengan keindahan alam yang menarik. Sudah lama diyakini jika Alas Purwo merupakan tempat yang dihuni jutaan makhluk tak kasat mata bahkan ada yang menyebutkan kalau di alas Purwo terdapat kerajaan Jin. Banyak peristiwa aneh yang sering terjadi di tempat ini. Seperti orang hilang dan penampakan mahluk yang menyeramkan.
Alas Purwo berada di jalur Banyuwangi menuju Situbondo, tepatnya di Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Selain terkenal seram, Alas Purwo juga menjadi rumah bagi puluhan jenis satwa liar dan juga aneka macam tumbuhan.

Lubang Buaya
 
Sumur Tua Lubang Buaya
sumber:derryku.blogspot.com
Tempat seram selanjutnya berada di Kota Jakarta. Siapa yang tak kenal dengan Lubang Buaya? ya, tempat seram yang satu ini terkenal sebagai tempat pembantaian sadis para Jendral TNI dalam film G30S/PKI.
Karena peristiwa tersebut, warga sekitar dan juga pengunung sering mendengar jeritan meisterius dan juga suara-suara aneh lainnya. Selain menjadi lokasi uji nyali, Lubang Buaya juga sering dikunjungi para pelajar dan juga wisatawan untuk belajar sejarah Bangsa Indonesia. Dekat dengan Lubang Buaya inilah dibangun Monumen Pancasila Sakti.

Museum Brawijaya
 
Gerbong Maut
sumber:forum.liputan6.com
Museum yang berlokasi di Kota Malang ini juga tak kalah seram dengan tempat wisata seram lainnya. Ada satu koleksi Museum yang paling terkenal akan kesan mistisnya, yakno Gerbong Maut. Konon, gerbong ini pernah mengangkut 100 tawanan perang, di mana kapasitas gerbong yang hanya 20 orang saja. Alhasil banyak tawanan yang meninggal dalam perjalanan.
Nah! itulah beberapa tempat wisata yang tidak hanya mempunyai nilai sejarah dan juga indah, namun juga menawarkan nuansa mistis. Bagaimana? Berani mencoba? Buruan dapatkan tiket pesawat Sriwijaya disini untuk berkunjung ke kota-kota di atas.


Artikel Terkait

3 komentar

widiiiih holor pakk holorrr.. kesana siang2 aja tapi rombongan, poto2 doank :p

lubang buaya baru tahu penampakannya

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top