Wajah Kota

Sudut dan sisi kota punya cerita, wajah kota terekam kamera

Gang Salon Sukapura Langganan Banjir

Gang Salon Sukapura Langganan Banjir

Hujan tiga hari dengan itensitas tinggi akhirnya sukapura kena banjir juga. Bulan Febuari masih memasuki musim hujan. Membuat sebagian warga resah dan kawatir jika rumahnya terendam air hujan seperti tahun-tahun sebelumnya. Peninggian jalan tahun lalu, membuat posisi lantai rumah warga kini menjadi lebih rendah. Belum lagi dengen saluran irigasi yang kecil yang pastinya tidak mampu menampung air hujan.

Kekwatiran itu kini menjadi nyata sudah. Air hujan memasuki rumah warga. Repotlah dibuatnya. Ada yang menyelamatkan perabotnya dari genangan air dan sebagian ada yang mengurasnya dengan peralatan sederhana. Dan bahkan ada yang harus mengungsi, kerena ketinggian air mencapai setengah meter. Melelahkan.

Gang Salon Sukapura Langganan Banjir

Jalanan kini berubah menjadi sungai dadakan. Tergenang air hujan. Setiap peristiwa selalu menceritakan cerita. Banjir justru membuat anak-anak bahagia. Mereka berenang, tertawa lepas riang gembira. Mandi hujan kata mereka. Ah, seandainya mereka tahu betapa pusingnya orang tua yang rumahnya kerendam banjir. Ya seperti itulah dunia anak. Unik. Banjir ini terjadi di daerah Gang Salon, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Artikel Terkait

3 komentar

daya resapan air kurang...
repot kalo udah kebanjiran..untungx di tempatku aman2 aja..

Maturnuhun, sampun kersa mampir !

 
Copyright © 2013- | Wajah Kota | Powered by Blogger
Back To Top